Apa motivasimu saat berdoa?


maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu, dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:
Wahyu 4:10

Suatu hari Senin subuh saya bangun dan berdoa. Saya ingat kemarin hari minggu seorang pendeta mengatakan saat berdoa berikan waktu untuk Tuhan berbicara. Caranya yaitu dengan berdiam diri.  Oleh karena itu saya memulai doa subuh saya dengan berdiam diri. Saya minta tolong Roh Kudus untuk membantu pikiran saya agar bisa berkonsentrasi alias tidak kemana - mana. 

Disaat saya berdiam dan berkonsentrasi kepada pribadi Tuhan  Yesus, tiba-tiba seperti ada tulisan putih dalam kegelapan berbunyi: "Apa motivasimu?" Tulisan itu sangat jelas dan tebal. Tulisan itu membuat saya merenungkan dalam-dalam tentang apa motivasi saya untuk berdoa! Apakah supaya usaha saya dilimpahkan berkat? apakah supaya sakit saya sembuh? 

Setelah merenungkannya, saya disadarkan bahwa motivasi berdoa yang benar adalah karena KERINDUAN untuk MEMUJI MENYEMBAH MEMULIAKAN Tuhan Yesus Kristus sebagai Raja segala raja. 

Gbu all, amin

No comments :

Post a Comment